Menang Lawan Argentina, Indra Sjafri Minta Pemain Timnas Indonesia U-20 Terapkan Ilmu Padi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Agu 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain-pemain Argentina mengepung pemain timnas Indonesia U-20 dalam turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024, di Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024). Pemain-pemain Argentina mengepung pemain timnas Indonesia U-20 dalam turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024, di Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/8/2024). (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 diminta tidak terlena dengan kemenangan bersejarah melawan Argentina U-20. Sebab, masih ada pertandingan lain yang menanti para pemain di ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 yang berlangsung di Seoul, Korea Selatan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 mengawali langkahnya pada turnamen ini dengan hasil menjanjikan. Pasukan Indra Sjafrie sukses menekuk Argentina U-20 dengan skor 2-1. Dalam duel ini, Garuda Nusantara berhasil comeback setelah sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama.  

Baca juga: Sebelum Gabung ke Skuad Timnas Indonesia Maarten Paes Isi Perut dengan Sate

"Setelah kemarin kita selesai melakasanakan pertandingan melawan Argentina, hari ini kita recovery karena jarak pertandingan itu hanya sehari. Jadi pagi kita akan recovery dan sorenya kita evaluasi pertandingan kemarin dan persiapan gameplan laga berikutnya melawan Thailand," kata Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri dalam rekaman suara yang diterima wartawan. 

Indra meminta agar kemenangan melawan Argentina tidak disikapi berlebihan. Dia juga tidak ingin para pemain jadi jumawa dan sombong oleh kemenangan bersejarah tersebut. Sebab, Indra kembali menegaskan kalau target mereka adalah lolos kualifikasi dan ke Piala Dunia U-20. 

"Kemenangan kemarin harus disikapi dengan wajar, jangan jumawa, jangan sombong, dan tetap pakai ilmu padi. Semakin berisi semakin menunduk. Yang pasti respons kita atas kemenangan kemarin harus jadi motivasi untuk kita agar bisa tampil lebih baik untuk mencapai cita-cita kita agar tim nasional bisa lolos babak kualifikasi dan bisa lolos ke Piala Dunia," kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan bersejarah melawan Argentina U-20 di turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan, Rabu (28/8/2024). <b>(PSSI)</b> Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan bersejarah melawan Argentina U-20 di turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan, Rabu (28/8/2024). (PSSI)

Timnas Indonesia U-20 mengawali perjalanannya di turnamen EOU Cup Seoul 2024 dengan hasil meyakinkan. Di laga perdana, Garuda Muda menang 2-1 atas Argentina.

Bertanding di Stadion Uijeongbu, Rabu (28/8/2024), gawang Indonesia sempat kebobolan lebih dulu melalui gol Mirko Juares Zemlich pada menit ke-18. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Halaman
x|close