Setelah Cavani, Giliran Luis Suarez yang Pensiun dari Timnas Uruguay: Tinggalkan Jejak Hattrick ke Gawang Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 11:35
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Luis Suarez mengumumkan pensiun dari timnas Uruguay Luis Suarez mengumumkan pensiun dari timnas Uruguay (Instagram Timnas Uruguay)

Ntvnews.id, Jakarta - Striker Luis Suarez segera meninggalkan timnas Uruguay. Dia akan melakoni partai pepisahan bersama La Celeste saat bersua Paraguay, Sabtu (7/9/2024). 

Kedua negara akan bertarung pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga emosional tersebut digelar di depan publik sendiri di Centenario Stadium, Montevideo, Uruguay. 

"Jumat akan jadi laga terakhirku bersama timnas," kata Suarez dalam jumpa pers seperti dilansir dari rthk.hk.

Baca juga: Uruguay Keok di Tangan Kolombia, Luis Suarez Gigit Pemain Lagi?

"Ini bukan keputusan mudah, tapi saya membuatnya dengan pikiran yang tenang di mana saya akan memberikan kemampuan terbaikku sampai laga terakhirku bersama Uruguay," bebernya.  

Suarez sudah berusia 37 tahun. Sejak menjalani debut bersama Uruguay pada tahun 2007 lalu, dia telah memainkan 142 pertandingan dan mencetak 69 gol. Salah satu pertandingan itu melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 8 Oktober 2010.

Dalam laga ini, Uruguay menang dengan skor 7-1 dan Suarez mencetak hattrick. Striker Uruguay lainnya, Edinson Cavani juga mencetak tiga gol dalam laga ini. Cavani sendiri sudah lebih dulu meninggalkan timnas Uruguay. Dia pensiun hanya 20 hari jelang Copa America 2024

Suarez sebenarnya bukan striker sembarangan. Ketajamannya di mulut gawang sudah teruji. Tidak hanya di level timnas, Suarez juga sempat jadi andalan sederet klub elite Eropa. 

Halaman
x|close