Penampilan Arab Saudi Belum Stabil Bersama Roberto Mancini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 16:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Arab Saudi yang ditangani oleh Roberto Mancini Timnas Arab Saudi yang ditangani oleh Roberto Mancini (Instagram Roberto Mancini)

Ntvnews.id, Jakarta - Arab Saudi jadi lawan perdana timnas Indonesia di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Green Falcon kini ditangani Roberto Mancini yang sudah membawa timnas Italia menjadi juara Piala Eropa 2020. Seperti apa kekuatan mereka?

Indonesia akan menjajal kekuatan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9/2024). Di atas kertas, tuan rumah memang unggul segalanya ketimbang skuad Garuda.

Baca juga: Momen Bintang Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen Jalani Ibadah Umrah

Selain bermain di rumah sendiri, Arab Saudi sudah bolak-balik menembus putaran final Piala Dunia. Terakhir, Green Falcon tampil di Piala Dunia Qatar pada tahun 2022 lalu. 

Ranking Arab Saudi juga terpaut sangat jauh dari Indonesia. Terakhir, The Green Falcon berada di posisi 56 dunia, sedangkan timnas Indonesia masih menempati urutan 156 dunia.

Kehadiran Mancini yang sarat pengalaman sejatinya membuat kekuatan Arab Saudi berlipat ganda. Hanya saja, statistik justru berkata sebaliknya. Sejak pria asal Italia tersebut dipercaya menjadi pelatih kepala pada September 2023 lalu, Green Falcon justru tampil tidak stabil.

Dari 14 laga bersama Mancini, Arab Saudi meraih enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan lima kali kalah. Perjalanan Green Falcon di Piala Asia 2024 lalu juga tidak berbeda dengan Indonesia. 

Keduanya sama-sama kandas di babak 16 besar. Langkah Arab Saudi terhenti setelah kalah adu penalti melawan Korea Selatan. Sementara Indonesia angkat koper usai dipermak Australia 0-4. 

Halaman
x|close