Meski Ikut Latihan Timnas Indonesia, 2 Pemain Ini Tidak Bisa Tampil Lawan Arab Saudi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 12:43
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maarten Paes tidak bisa tampil melawan Arab Saud pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Maarten Paes tidak bisa tampil melawan Arab Saud pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebanyak 26 pemain timnas Indonesia tengah berada di Arab Saudi. Namun tidak seluruhnya bisa tampil saat Tim Merah Putih bertemu tim tuan rumah pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (5/9/2024) atau Jumat dini hari WIB. 

Kedua tim akan bertarung di Stadion King Abdullah Sports City. Sejak Senin (2/9/2024), para pemain sudah mulai menjalani latihan di lapangan stadion yang terletak di Jeddah itu.

Justin Hubner dan Maarten Paes juga ikut ambil bagian. Namun keduanya dipastikan tidak bisa tampil saat Timnas Indonesia bertemu Arab Saudi. Hubner absen karena akumulasi kartu di babak sebelumnya, sedangkan Maarten Paes memang tidak sempat didaftarkan oleh PSSI

Baca juga: Tas Dimas Drajad Hilang, Erick Thohir Minta Pengamanan Timnas Indonesia Diperketat: Ketua BTN Kan Polisi

Hal ini terjadi karena proses perpindahan status timnas Maarten Paes baru bisa rampung pada 18 Agsutus lalu. Sementara sesuai regulasi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), batas pendaftaran pemain untuk pertandingan melawan Arab Saudi paling lambat 5 Agustus 2024. 

Meski demikian, kedua pemain tetap bertolak ke Arab Saudi dan ikut berlatih bersama pemain lain. Mereka akan dipersiapkan untuk pertandingan melawan Australia pada 9 September 2024. Baik Hubner maupun Maarten Paes dipastikan sudah bisa tampil untuk pertandingan ini. 

Selain Maarten Paes dan Justin Hubner, Timnas Indonesia juga harus kehilangan Jordi Amat. Namanya tidak masuk daftar pemain yang dipanggil STY karena masih berkutat dengan cedera. Pemain Johor Darul Takzim itu tidak akan bermain melawan Arab Saudi maupun Australia. 

Halaman
x|close