Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Shin Tae-yong Minta Pemainnya Tampil Lepas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Sep 2024, 20:24
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jumpa pers jelang pertandingan Indonesia vs Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). Jumpa pers jelang pertandingan Indonesia vs Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong enggan terbeban dengan pertandingan melawan Arab Saudi di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski tuan rumah unggul segalanya, STY meminta para pemain agar menikmati pertandingan tersebut. 

"Saat ini kami tampil di putaran ketiga dan ini fantastis untuk sepak bola Indonesia dan ini adalah momen yang bagus bagi kami," kata STY dalam jumpa pers jelang pertandingan di Jeddah, Arab Saudi, seperti dikutip dari rekaman yang dikirim PSSI kepada wartawan, Rabu (4/9/2024).

Baca juga: Resmi, Maarten Paes Bisa Memperkuat Timnas Indonesia Melawan Arab Saudi

"Karena itu, daripada menjadi beban bagi saya atau pemain, kami lebih baik menikmati momen ini dan berusaha sebaik mungkin dan memperlihatkan penampilan sebaik mungkin," beber STY. 

Indonesia akan bertemu tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (5/9/2024). Di atas kertas, tuan rumah memang unggul segalanya ketimbang skuad Garuda.

Selain bermain di rumah sendiri, Arab Saudi sudah bolak-balik menembus putaran final Piala Dunia. Terakhir, Green Falcon tampil di Piala Dunia Qatar pada tahun 2022 lalu.

Ranking Arab Saudi juga terpaut sangat jauh dari Indonesia. Terakhir, The Green Falcon berada di posisi 56 dunia, sedangkan timnas Indonesia masih menempati urutan 156 dunia.

Rekor pertemuan kedua negara juga masih memihak kepada Arab Saudi. Dari 14 kali pertemuan, Indonesia belum pernah menang dan hanya meraih hasil terbaik 3 kali seri saja.

Halaman
x|close