Dampingi Shin Tae-yong saat Jumpa Pers, Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Tidak Gentar Melawan Arab Saudi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 07:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jay Idzes mendampingi Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan Indonesia vs Arab Saudi di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Jay Idzes mendampingi Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan Indonesia vs Arab Saudi di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Bek Jay Idzes mendampingi pelatih kepala Shin Tae-yong pada jumpa pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). Pemain Indonesia pertama yang tampil di Serie A itu pun mengungkapkan kesiapannya untuk menghadapi laga ini. 

Indonesia seperti diketahui akan bersua tuan rumah Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB nanti. Ini merupakan pertandingan perdana bagi Tim Merah Putih pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Baca juga: Timnas Indonesia vs Arab Saudi, Shin Tae-yong Minta Pemainnya Tampil Lepas

Tidak mudah tentunya. Sebab di atas kertas, Arab Saudi bukan tim sembarangan. 

Green Falcons merupakan tim yang sudah bolak-balik tampil di Piala Dunia. Dua tahun lalu, Arab Saudi bahkan sempat mengejutkan dunia dengan mengalahkan Argentina 2-1 di penyisihan. 

Sepanjang sejarah, Indonesia juga belum sekalipun menang lawan mereka. Hasil terbaik yang pernah diraih Merah Putih dari 14 kali bersua Green Falcons hanyalah tiga kali seri. 

Meski demikian, Jay Idzes tidak gentar. Sebab menurutnya di sepak bola tidak ada yang mustahil. 

"Kita tahu Arab Saudi adalah tim yang bagus. Memiliki pemain berkualitas di liga mereka," kata Idzes Rabu 4 September 2024.

Halaman
x|close