Ini Permasalahan Shin Tae Yong saat Pertama Kali Tangani Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 12:05
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimistis membawa Garuda Muda terbang ke Olimpiade Par Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong optimistis membawa Garuda Muda terbang ke Olimpiade Par

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong menuturkan beberapa permasalahan ketika baru mengenai skuad Garuda. Hal tersebut diungkapkan ketika ia diwawancarai oleh FIFA.

"Masalah pertama di sepak bola Indonesia yang saya temukan adalah kurangnya daya juang, itu yang ingin saya ubah," kata Shin Tae Yong, dilansir laman resmi FIFA, Kamis 5 September 2024.

Baca Juga:

Pemotor Tewas Usai Terlibat Kecelakaan dengan Truk di Sukabumi

Atta Halilintar Laporkan 1 Akun TikTok Penyebar Hoax

"Siapa pun yang masih terhanyut dengan euforia memungkinkan untuk dicoret dari skuad dan kemudian memilih pemain-pemain baru lebih muda dengan daya juang lebih. Itulah yang menjadi alasan utama sehingga kami bisa lolos sampai sekarang," lanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong <b>(dok PSSI)</b> Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Mantan pelatih Korea Selatan itu menuturkan lebih lanjut, bahwa permasalahan selanjutnya adalah metal. Jadi ketika Timnas Indonesia akan menghadapi tim yang lebih besar, mereka seperti sudah kalah sebelum bertanding.

Halaman
x|close