Timnas Indonesia Siap Nodai Tanggal Keramat Timnas Arab Saudi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 12:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Para pemain Arab Saudi tengah mempersiapkan diri menghadapi Indonesia di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Para pemain Arab Saudi tengah mempersiapkan diri menghadapi Indonesia di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. (Federasi Sepak Bola Arab Saudi)

Ntvnews.id, Jakarta - Arab Saudi bakal menjamu Timnas Indonesia di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Kamis (5/9/2024) atau Jumat (6/9/2024) WIB. Kedua tim saling sikut pada pertandingan pertama grup C putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Arab Saudi tentu bukan lawan yang mudah bagi Indonesia. Sebaliknya, Green Falcons yang sudah bolak-balik tampil di Piala Dunia adalah rakasasa Asia dengan pemain-pemain berkualitas. 

Baca juga: Ini Permasalahan Shin Tae Yong saat Pertama Kali Tangani Timnas Indonesia

Sejarah mencatat kalau Arab Saudi belum tersentuh kekalahan setiap bertemu Garuda. Dari 14 pertandingan yang sudah dilewati, Green Falcons menang 11 kali dan hanya imbang 3 kali. 

Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini telah bertekad ingin memenangkan pertandingan ini. Meski sadar kekuatan Tim Merah Putih sudah banyak berubah, Mancini tidak mengendurkan ambisinya. 

Arab Saudi semakin bersemangat karena pertarungan digelar di tanggal 'keramat' mereka, yakni 5 September. Menurut laporan media Arab Saudi, Arriyadiah, setidaknya ada lima momen yang akan selalu mereka ingat di tanggal itu. Salah satunya tidak akan terlupakan karena jadi tonggak kebangkitan timnas Arab Saudi setelah sempat terpuruk selama dua satu dekade terakhir. 

Yang dimaksud tentu saja pertandingan melawan Jepang yang digelar di Stadion King Abdullah Sport City pada 5 September 2017 lalu. Saat itu, Arab Saudi menang 1-0 dengan cara dramatis. 

Saat itu, sepakan Fahad Al-Muwallad pada menit ke-63 mampu menjebol gawang Jepang. Dengan hasil ini, Arab Saudi berhasil melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 sekaligus mengakhiri penantian panjang mereka setelah terakhir kali tampil di pesta akbar itu pada tahun 2006. 

Halaman
x|close