Preview Arab Saudi vs Indonesia: Prediksi Pertandingan hingga Line Up dan Sejumlah Informasi Penting Lainnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 5 Sep 2024, 23:08
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Hujan salju ganggu sesi latihan timnas Indonesia di Arab Saudi. Hujan salju ganggu sesi latihan timnas Indonesia di Arab Saudi. (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia segera mengawali langkahnya di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2024. Lawan pertama Skuad Garuda tidak mudah, yakni Arab Saudi!

Tantangan semakin berat karena laga digelar di markas Green Falcons, Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Kamis (5/9/2024) waktu setempat atau Jumat kick off 01.00 WIB. 

Baca juga: Prediksi Line Up Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Maarten Paes Bisa Main

Selama ini, Indonesia belum pernah menang lawan Arab Saudi. Dari 14 pertemuan, Skuad Garuda kalah 11 kali dan hanya seri tiga kali. Lalu bagaimana dengan pertemuan kali ini?

Untuk mengetahui gambarannya, Anda sebaiknya menyimak rangkaian informasi di bawah ini. 

Kondisi Timnas Indonesia

Tim Merah Putih menjadi satu-satunya negara ASEAN yang masih berpeluang mengejar tiket ke Piala Dunia 2026. Sayangnya, skuad Garuda berada di jalur neraka bersama Arab Saudi, Jepang, China, Bahrain, dan Australia. Di antara peserta grup C, Indonesia menjadi tim yang terlemah. 

Sebanyak 26 pemain telah dipanggil untuk menghadapi Arab Saudi dan Australia. Berbeda dengan pertemuan sebelumnya, kali ini tim Merah Putih dihuni banyak pemain yang berlaga di kompetisi Eropa dan Amerika Serikat. Bahkan salah satunya, yakni Jay Idzes jadi pemain inti di klub Serie A Italia, Venezia FC. Sementara Maarten Paes jadi penjaga gawang utama di klub MLS, FC Dallas.

Halaman
x|close