Timnas Indonesia Imbang 1-1 Melawan Arab Saudi di Babak I

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Sep 2024, 01:59
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Ragnar Oratmangoen Ragnar Oratmangoen (Instagram @0ratmangoen)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi pada babak pertama pertandingan di King Abdullah Sport City Stadium, Jumat (6/0/2024). Gol Ragnar Oratmangoen masih mampu dibalas Musab Aljuwayr hingga mengubah kedudukan menjadi 1-1. 

Kedua tim bertarung pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut. Tidak ada ancaman berarti yang terjadi hingga 10 menit pertama. Maarten Paes yang baru menjalani debutnya bersama timnas Indonesia sejauh ini tampil cukup tenang.

Baca juga: Susunan Pemain Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Maarten Paes Starter, Jay Idzes Resmi Jadi Kapten

Pada menit ke-19, Ragnar Oratmangoen berhasil menjebol gawang Arab Saudi. Memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan, Ragnar berhasil melepas tembakan keras yang gagal dijangkau oleh penjaga gawang Arab Saudi, Mohammed Al Owais. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Calvin Verdonk mendapat kartu kuning pada menit ke-22 karena mengulur-ulur waktu. Namun Indonesia masih percaya diri dalam menekan pertahanan Arab Saudi. Pada menit ke-27, peluang sempat didapat lewat umpan Sandy Walsh. Sayang, Ragnar tidak berdiri dalam posisi yang ideal.

Tandukannya masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-28, Arab Saudi akhirnya mendapat kesempatan emas lewat tendangan Mohammed Kano. Beruntung, bola masih melebar di sisi kiri gawang Maarten Paes.

Kerjasama cantik dilakukan oleh Rafael Struick dan Witan Sulaeman pada menit ke-34. Sayang, tendangan Witan masih mampu ditangkap Al Owais.

Halaman
x|close