Hasil Arab Saudi vs Indonesia: Maarten Paes Tepis Penalti, Duel Berakhir Imbang 1-1

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Sep 2024, 03:14
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Maarten Paes tidak bisa tampil melawan Arab Saud pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Maarten Paes tidak bisa tampil melawan Arab Saud pada putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil mencuri satu poin dari kandang Arab Saudi, Jumat (6/9/2024). Tampil di Stadion King Abdullah Sport City, Shin Tae-yong mampu memaksa tuan rumah The Green Falcons untuk bermain imbang dengan skor 1-1.

Gol Indonesia dicetak Ragnar Oratmangone di menit ke-19. Sementara gol balasan Arab Saudi lahir dari kaki Musab Fahz Aljuwayr pada masa injury time babak pertama.

Baca juga: Timnas Indonesia Imbang 1-1 Melawan Arab Saudi di Babak I

Hasil imbang ini membuat Indonesia menempati urutan keempat klasemen Grup C putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Arab berada di urutan ketiga dengan poin sama. 

Grup ini untuk sementara dipimpin oleh Jepang disusul Bahrain di tempat kedua. 

Jalannya Pertandingan Babak I

Tidak ada ancaman berarti yang terjadi hingga 10 menit pertama. Kedua tim tampil hati-hati.Maarten Paes yang baru menjalani debutnya bersama timnas Indonesia tampil cukup tenang.

Pada menit ke-19, Ragnar Oratmangoen mengejutkan Arab Saudi. Tendangannya berhasil merobek jala Mohammed Al Owasis dan membawa Indonesia memimpin 1-0.

Halaman
x|close