Profil Maarten Paes, Pemain Terbaik Timnas Indonesia saat Tahan Imbang Arab Saudi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Sep 2024, 11:35
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Maarten Paes Maarten Paes (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes terpilih menjadi pemain terbaik saat meraih imbang 1-1 atas Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C putaran ketiga di Stadion King Abdullah, pada Jumat dini hari tadi, 6 September 2024.

Dalam laga tersebut, Maarten Paes berhasil menempati satu tendangan penalti dan melakukan empat menyelamatkan gilang yang membuat pemain 26 tahun itu terpilih menjadi pemain terbaik.

- Profil Maarten Paes

Maarten Paes belum juga bisa didaftarkan sebagai pemain timnas Indonesia <b>(Instagram Maarten Paes)</b> Maarten Paes belum juga bisa didaftarkan sebagai pemain timnas Indonesia (Instagram Maarten Paes)

Memiliki nama lengkap Maarten Vincent Paes merupakan pemain sepakbola profesional yang berposisi sebagai penjaga gawang dan kini ia bermain untuk Timnas Indonesia serta klub Major League Soccer (MLS) atau Liga Utama Amerika Serikat FC Dallas.

Maarten Paes lahir pada 14 Mei 1998 di Nijmegen, Belanda. Ia memiliki darah keturunan Indonesia dari neneknya yang melahirkan ibu Paes di Kediri, Jawa Timur.

Pada tanggal 8 Maret 2024, FC Dallas mengumumkan Maarten Paes, Alan Velasco, dan Tsiki Ntsabeleng telah memperoleh Green card AS, yang memberi mereka status penduduk tetap di Amerika Serikat.

- Karir

Maarten Paes mengalami karir sepakbolanya di klub kelahirannya yaitu NEC Nijmegen pada musim 2017 hingga 2018 sebelum akhirnya bergabung dengan Utrecht hingga 2022.

Halaman
x|close