Timnas Indonesia Bikin 'Gaduh' Sepak Bola Arab Saudi: Roberto Mancini Terancam Dipecat!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Sep 2024, 16:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia vs Arab saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia vs Arab saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Roberto Mancini jadi sasaran kemarahan publik Arab Saudi setelah timnya ditahan Indonesia 1-1 di King Abdullah Sport City, Jumat (6/9/2024). Dalam laga ini, gol Ragnar Oratmangoen sempat membawa Garuda unggul sebelum akhirnya dibalas Musab Fahz Aljuwayr.

Ragnar yang baru mencukur plontos rambutnya usai umrah 'dadakan' menjebol gawang Arab Saudi pada menit ke-19. Memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan, pemain Dender itu melepas tembakan yang membentur Sandy Walsh sebelum bersarang ke gawang Green Falcons.

Baca juga: Hasil Arab Saudi vs Indonesia: Maarten Paes Tepis Penalti, Duel Berakhir Imbang 1-1

Arab Saudi yang telah 11 kali mengalahkan Indonesia segera bangkit dan mulai menekan pertahanan Merah Putih. Gol balasan akhirnya tercipta pada menit akhir babak pertama lewat Fahz Aljuwayr. Tendangannya yang membentur Calvin Verdonk berbelok hingga gagal dijangakau oleh Maarten Paes yang baru menjalani debutnya bersama timnas Indonesia.

Di babak kedua, Arab Saudi praktis menguasai permainan. Green Falcons bahkan nyaris berbalik unggul setelah Paes melakukan blunder hingga memaksanya melanggar pemain lawan di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih yang kemudian dieksekusi sang kapten, Salem Aldawsari.  

Namun Maarten Paes tampil gemilang. Dia berhasil memblok sepakan Aldawsari. Setelah itu kiper FC Dallas itu kian percaya diri dan berhasil mementahkan setidaknya dua peluang emas lawan.

Minim Jam Terbang di Klub

Timnas Arab Saudi yang ditangani oleh Roberto Mancini <b>(Instagram Roberto Mancini)</b> Timnas Arab Saudi yang ditangani oleh Roberto Mancini (Instagram Roberto Mancini) Skor 1-1 tentu bukan hasil yang diinginkan Mancini di awal putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Apalagi, sejak awal pasukannya boleh dikatakan sangat diunggulkan ketimbang Indonesia. 

Saat jumpa pers usai pertandingan, Mancini pun meluapkan kejengkelannya. Dia menuding jam terbang pemainnya yang minim di liga domestik Arab Saudi sebagai biang keladi hasil buruk itu. 

Halaman
x|close