Preview Daud Yordan vs Hernan Carrizo: The Boxing Senator Tidak Ingin Lama-lama

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 7 Sep 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Yoshua Marcellos atau Cellos (baju hijau) saat menghadiri jumpa pers Daud 'The Boxing Senator' Yordan. Yoshua Marcellos atau Cellos (baju hijau) saat menghadiri jumpa pers Daud 'The Boxing Senator' Yordan. (MPRO International)

Ntvnews.id, Jakarta - Petinju kebangaan Indonesia Daud Yordan siap bertanding melawan petinju Argentina, Hernan Carrizo di GOR Ayani, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu malam (7/9/2024). Keduanya akan tampil pada kejuaraan dunia IBA kelas super lightweight. 

Duel bertajuk 'Laga di Khatulistiwa' itu sejatinnya mempertemukan Daud dengan Juan Leal yang juga dari Argentina. Namun sang lawan memutuskan mundur dan digantikan Carrizo. 

Baca juga: Daud Yordan Resmi Dapat Lawan Baru Gantiikan Juan Leal dari Argentina

"Saya sudah empat kali menang melawan petinju dari Argentina, jadi ini harus jadi yang kelima," kata Daud usai melewati sesi timbang badan dengan mulus, Jumat (6/9/2024). 

Nus Ririhina, wasit berpengalaman dari KTPI yang dihubungi NTVnews memastikan tidak ada petinju yang overweight. Artinya, pertarungan bakal berjalan sesuai dengan rencana.  

Daud Yordan sebenarnya sudah cukup lama tidak naik ring. Pria berusia 37 tahun itu sempat absen vakum selama dua tahun demi fokus pada pertarungannya di panggung politik.

Daud berhasil memenangkannya. Dia pun terpilih sebagai anggota DPD periode 2024-2029. Sejak saat itu, Daud Yordan pun mengubah julukannya dari Cino menjadi The Boxing Senator. Dan kabarnya, sebanyak 40 anggota DPD terpilih akan hadir mendampingi Daud melawan Carrizo, termasuk pelawak Alfiansyah Komeng yang sudah tampak berada di Pontiakan, Kalbar. 

Kembali ke Damianus Yordan

Halaman
x|close