Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City di Liga Inggris 2023/2024: Awas Terpeleset

NTVNews - 14 Mei 2024, 14:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Manchester City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur (Premier League) Manchester City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur (Premier League) (Premier League)

Ntvnews.id, Jakarta - Manchester City bertekad mengamankan tiga poin dari markas Tottenham Hotspur pada laga tunda Liga Inggris 2023/2024, Rabu (14/5/2024) kick off 02.00 WIB. Sebab hasil imbang apalagi kalah bakal membuat jalan City menuju puncak klasemen semakin terjal.

Menempati urutan kedua dengan selisih satu poin dari Arsenal, City memang punya beberapa cara untuk memenangkan trofi Liga Inggris musim ini. Namun dari seluruh skenario yang ada, menyapu bersih dua laga tersisa, termasuk lawan Spurs jadi pilihan yang tidak beresiko. 

Tambahan enam poin membuat City finis di urutan 91. Torehan ini tidak akan mampu dikejar oleh The Gunners meskipun mereka berhasil memetik poin penuh saat bertemu Everton di laga terahir. 

Manajer City, Pep Guardiola, sudah mengingatkan betapa krusialnya laga di Stadion Tottenham Hotspur nanti. Bahkan menurutnya, hasil imbang saja sudah cukup membuat mereka gagal memenangkan Premier League. Artinya tak ada pilihan, selain wajib menang atas Spurs.  

Beruntung, City datang dengan kepala tegak. Meski sebagai tim tamu, City masih diunggulkan atas tuan rumah. Permainan City yang beringas diprediksi bakal merepotkan tuan rumah, Spurs. 

Ya, dalam empat laga terakhir, The Citizens berturut-turut berhasil mengalahkan Brighton 4-0, Nottingham Forest 2-0, Wolverhampton 5-1, terakhir menggasak Fulham 4-0. Di kandang Fulham, City berpesta lewat gol Josko Gvardiol (13', 71'), Phil Foden ( 59') dan Julian Alvarez 90+6).

Meski unggul segalanya, City tidak boleh gagabah. Sebab tuan rumah baru saja memutus rekor kekalahan yang sudah bertahan selama 4 laga dengan kemenangan atas Burnley. Tampil di kandang sendiri, Tottenham yang sempat tertinggal lebih dulu akhirnya menang tipis 2-1.

Prediksi Line Up

Halaman
x|close