Mengatasi Kelelahan Pemain Jadi PR Utama Shin Tae-yong Jelang Duel Timnas Indonesia vs Australia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 09:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jay Idzes dampingi pelatih Shin Tae-yong pada jumpa pers jelang pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). Jay Idzes dampingi pelatih Shin Tae-yong pada jumpa pers jelang pertandingan Indonesia melawan Arab Saudi, Rabu (4/9/2024). (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong putar otak untuk mengatasi keletihan yang dialami para pemainnya usai bertarung melawan Arab Saudi, Jumat (6/9/2024). Laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini berakhir imbang 1-1. 

Para pemain sudah ke Indonesia. Mereka selanjutnya mempersiapkan diri menghadapi Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa (10/9/2024). 

Baca juga: Timnas Indonesia Bikin 'Gaduh' Sepak Bola Arab Saudi: Roberto Mancini Terancam Dipecat!

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik tapi bohong kalau tidak capai," ujar Shin di sela latihan timnas Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (8/9/2024).

Itulah yang membuat juru taktik asal Korea Selatan tersebut tidak memberikan pemainnya menu latihan yang berat terutama bagi anak-anak asuhnya yang tampil melawan Arab Saudi.

Salah satu pemain yang kondisinya disorot Shin adalah kiper Maarten Paes. Paes, yang tampil gemilang ketika melawan Arab Saudi dengan penyelamatan penaltinya, disebut Shin letih lantaran harus beraktivitas di tiga negara dengan zona waktu berbeda secara beruntun.

"Paes datang dari Amerika Serikat ke Arab Saudi. Kemudian langsung berangkat ke Indonesia setelah bertanding," kata dia.

Shin tidak mau stamina pemainnya terkuras cepat saat pertandingan lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Australia, Selasa (10/9), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 19.00 WIB.

Halaman
x|close