Jelang Bertemu Australia, Pengamanan Timnas Indonesia Diperketat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 07:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia vs Arab saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia vs Arab saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Pengamanan para pemain timnas Indonesia diperketat. Sebanyak 30 petugas keamanan bakal diterjunkan untuk mengawal para pemain skuad Garuda jelang pertandingan melawan Australia pada laga lanjutan putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026.

Hal ini disampaikan oleh Manajer Timnas Indonesia, Sumardji. Menurutnya, pengamanan bakal melekat kepada para pemain sampai pertandingan pada 10 September mendatang. 

"Ini sesuai instruksi Ketua Umum PSSI (Erick Thohir)," katanya. 

Baca juga: Timnas Indonesia vs Australia, Maarten Paes Tak Sabar Ingin Tampil di GBK

"Pengamanan ini betul-betul melekat pada pemain sampai pertandingan tanggal 10 September usai. Dengan kembalinya para pemain ke negara masing-masing pada 11-12 September maka otomatis pengamanan itu pun selesai," ujar Sumardji menambahkan. 

Pria yang juga Ketua Badan Tim Nasional (BTN) itu menyebut, pengamanan ketat perlu diberikan kepada timnas Indonesia demi keamanan, keselamatan dan kesehatan pemain.

Sumardji tidak ingin kejadian seperti hilangnya tas penyerang timnas Dimas Drajad ketika berlatih di Lapangan ABC Gelora Bung Karno pada akhir Agustus 2024 terulang.

"Kebijakan pengamanan ini memang ada kaitannya dengan itu (hilangnya tas Dimas-red)," kata dia.

Halaman
x|close