Kompilasi Hasil UEFA Nations League: Spanyol Memuaku hingga Jerman Pesta Gol ke Gawang Hongaria

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 08:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Spanyol menang 4-1 atas Swiss pada laga kedua UEFA Nations League 2024. Spanyol menang 4-1 atas Swiss pada laga kedua UEFA Nations League 2024. (Instagram Timnas Spanyol)

Ntvnews.id, Jakarta - Spanyol berhasil mengobati rasa kecewa para pendukungya di ajang UEFA Nations League 2024. Setelah ditahan imbang Serbia di laga pertama, Spanyol akhirnya menunjukkan ketangguhannya di laga kedua.

Meski tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-20, Matador tetap ganas saat bertemu Swiss di Stade de Geneve, Senin (9/9). La Furia Roja berhasil memenangkan matchday kedua Grup A4 itu dengan skor 4-1.

Spanyol harus bermain dengan sepuluh orang menyusul kartu merah yang diterima Robin Le Normand. Saat itu Spanyol sudah unggul lewat gol Joselu pada menit keempat dan Fabian Ruiz pada menit ke-13. Swiss sempat memperkecil ketertinggalan empat menit jelang babak pertama berakhir lewat gol Zeki Amdouni.

Swiss berusaha menyamakan kedudukan di babak kedua dengan memanfaatkan keunggulan jumah pemain. Tetapi Spanyol terlalu perkasa, sehingga justru bisa menambah dua gol lagi melaui Ruiz yang mencetak brace-nya di menit ke-77 dan Ferran Tores selang tiga menit kemudian.

Kemenangan ini mengobati kekecewaan Spanyol setelah di pertandingan pertama bermain imbang tanpa gol melawan Serbia. Spanyol kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan empat poin, tertinggal dua poin dari Denmark yang berada di puncak selepas menaklukkan Serbia 2-0.

Jerman Pesta Gol

Sehari sebelumnya, tim muda Jerman turun ke lapangan pada Minggu (8/9) dini hari WIB untuk pertama kalinya sejak kekalahan menyedihkan mereka di perempat-final Euro 2024. Kali ini, Tim Panser sudah tidak diperkuat nama-nama legendaris, seperti Toni Kroos, Thomas Muller, Ilkay Gundogan dan Manuel Neuer yang memutuskan untuk undur diri diri usai tampil di Piala Eropa 2024 lalu.

Tampil di Dusseldorf , Jerman sangat dominan. Jerman seharusnya bisa memimpin pada menit ke-20 ketika Musiala menciptakan peluang mencetak gol yang sangat bagus untuk Niclas Fullkrug, namun, upaya penyerang West Ham itu dari jarak dekat dihentikan oleh kiper Hongaria Peter Gulacsi.

Halaman
x|close