Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Australia dan Cara Menyaksikan Pertandingannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Sep 2024, 11:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia vs Arab saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia vs Arab saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). Ini menjadi pertandingan kedua bagi pasukan Shin Tae-yong di Grup C putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada laga sebelumnya, Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi di King Abdullah Sport Citu Stadium dengan skor 1-1. Dalam laga ini, Ragnar Oratmangoen sempat membawa skuad Garuda unggul sebelum berhasil dibalas Green Falcons lewat gol Musab Aljuwayr menit 45+3. 

Baca juga: Mengatasi Kelelahan Pemain Jadi PR Utama Shin Tae-yong Jelang Duel Timnas Indonesia vs Australia

Di babak kedua, Arab Saudi mendapat kesempatan menambah gol setelah wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran yang dilakukan Maarten Paes di kotak terlarang. Namun penjaga gawang FC Dallas itu tampil luar biasa dan berhasil mementahkan tendangan kapten Salem Aldawsari. 

Hasil imbang membuat Indonesia untuk sementara menempati peringkat keempat klasemen Grup C dengan satu poin. Tim Merah Putih meraih poin yang sama dari Arab Saudi yang ada di urutan ketiga. Sedangkan posisi pertama masih dihuni oleh Jepang yang menang 7-0 atas China. 

Sementara itu, Australia datang ke Indonesia dengan kondisi terluka setelah menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain di laga pertama. Satu-satunya gol lahir dari bunuh diri Harru Souttar menit 89.

Australia tentu tidak ingin kehilangan poin lagi. Karena itu, Socceroos sudah siap bangkit dan memberikan perlawanan maksimal saat bertemu Indonesia di GBK. Nah, untuk mengetahui jadwal laga dan cara menyaksikan tayangan pertandingan ini, silahkan ikuti informasi di bawah ini:

Selasa, 10 September 2024

Halaman
x|close