Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia vs Australia Bukan Laga Mudah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 02:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta -  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menganggap pertandingan melawan Australia tidak akan berjalan mudah. Meski sukses menahan imbang Arab Saudi pada pertandingan sebelumnya, Socceroos menurutnya tetap merupakan lawan yang tangguh.

Indonesia akan menjalani laga keduanya di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada pertandingan pertama, Skuad Garuda menahan imbang raksasa Asia, Arab Saudi dengan skor 1-1 di King Abdullah Sport City Stadium, Jumat dini hari WIB (6/9/2024). 

Baca juga: Justin Hubner Siap Dimainkan Kembali di Laga Timnas Indonesia vs Australia

Selanjutnya, Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Selasa (10/9/2024) kick off pukul 19.00 WIB. Dalam laga ini, Socceroos bakal tampil mati-matian untuk merebut poin setelah di laga sebelumnya kalah tipis 0-1 dari Bahrain. 

"Pertandingan besokmemang tidak mudah bagi kami karena Australia ada di rangki 20-an FIFA dan Indonesia 130-an. Pasti ini akan jadi pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Akan tetapi, para pemain tidak akan pernah menyerah, bagaimana pun caranya, mereka akan menjadikan laga home ini sebagai laga yang baik melawan Australia besok," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang pertandingan di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (9/9/2024). 

Di atas kertas, Australia masih dominan atas Indonesia. Dari 16 pertandingan, Australia menang 12 kali, kalah sekali, dan seri tiga kali. Pada pertemuan terakhir Januari lalu, Socceroos berhasil mengalahkan pasukan Shin Tae-yong dengan skor telak 4-0 di babak 16 besar Piala Asia 2023. 

Halaman
x|close