Justin Hubner Jelaskan Penyebab Indonesia Kalah 0-4 dari Australia di Piala Asia 2023

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 03:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner. Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Pada pertemuan terakhir melawan Australia, Indonesia kalah telak 0-4. Namun bek timnas Indonesia, Justin Hubner tetap optimistis bisa menghadirkan hasil yang lebih baik saat bersua tim yang sama dI Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (10/9/2024). 

Kedua tim bakal tampil di laga kedua Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini, Indonesia sudah kantongi satu poin usai menahan imbang Arab Saudi 1-1 di laga pertama. Sementara Australia mengawali kiprahnya dengan kekalahan 0-1 dari Bahrain. 

Baca juga: Tak Gentar! Justin Hubner Siap Pimpin Garuda Hadapi Australia di Laga Krusial

Pertemuan terakhir Indonesia dan Australia terjadi pada babak 16 besar Piala Asia 2023, Januari lalu. Dalam duel ini, gawang Garuda dibombardir empat gol tanpa balas oleh Socceroos. 

"Kami berkembang banyak, kita dapat beberapa pemain baru di tim. Level kami juga meningkat sangat pesart, sekarang kami punya banyak pemain berkualitas di tim," kata Hubner pada jumpa pers jelang pertandingan yang berlangsung di SUGBK, Senayan, Senin (9/9/2024). 

"Saat laga terakhir (melawan Australia) di Pala Asia, saya rasa di paruh pertama kami sudah bermain dengan baik, tetapi kami tidak bisa cetak gol. Tapi sekarang level kami sangat bagus, kami merasa baik, dan kami siap menghadapi Australia besok. Tidak ada yang kami takutkan."

Hubner absen saat Indonesia bertarung melawan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sport City, Jumat lalu. Saat itu, dia tidak bisa tampil karena terkena akumulasi kartu di babak sebelumnya. 

Halaman
x|close