Timnas Indonesia Rentan Kebobolan di Menit Akhir, Shin Tae-yong Beri Tanggapan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 03:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Timnas Indonesia vs Arab saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia vs Arab saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia kebobolan 24 gol sepanjang 2024. Sebanyak 11 di antaranya terjadi di menit-menit akhir. Meski demikian, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melihat perubahan yang terjadi di skuad Garuda bisa menghindari hal sepert ini terjadi lagi. 

"Dulu memang ada perbedaan fisik, jadi mungkin hal itu bisa terjadi," katanya pada jumpa pers jelang laga melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Senin (9/9/2024). 

Baca juga: Justin Hubner Siap Dimainkan Kembali di Laga Timnas Indonesia vs Australia

"Tapi untuk ke depannya tidak akan terjadi lagi, mohon percaya pada kami, dan beri dukungan penuh buat Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong menambahkan. 

Kedua tim seperti diketahui akan bertemu pada laga kedua putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebelumnya, Indonesia telah menahan imbang Arab Saudi 1-1 sementara Australia datang dengan kondisi terluka usai menelan kekalahan 0-1 dari timnas Bahrain.

Menurut Shin Tae-yong, tidak ada pelajaran istimewa yang didapat dari hasil imbang melawan Arab Saudi. Seperti diketahui, dalam laga ini Indonesia sempat memimpin lewat Ragnar Oratmangoen sebelum kemudian berhasil dibalas oleh Musab Aljuwayr jelan turun minum. 

Arab Saudi juga mendapat kesempatan untuk menambah gol lewat titik putih penalti akibat pelanggaran yang dilakukan Maarten Paes. Hanya saja, penjaga gawang Dallas FC itu berhasil membalas blunder yang dilakukannya dengan membendung tendangan Salem Aldawsari. 

STY melihat, visi bermain pasukannya sudah semakin baik.  Hanya saja, banyaknya pemain yang tidak tampil reguler di level klub membuat pertarungan melawan Arab Saudi semakin sulit.  

Halaman
x|close