Shin Tae-yong Tidak Terpengaruh Absennya Striker Australia, Kusini Yengi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 04:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengunci rapat 'rahasia dapur' yang disiapkan menghadapi Australia di Staidon Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024). Kedua tim dipertemukan pada laga Grup C putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Menurut STY, posisi Australia di ranking FIFA masih jauh di atas Indonesia. Karena itu, wajar bila tim Merah Putih sulit untuk terus tampil menekan saat bersua Socceroos.    

Baca juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia vs Australia Bukan Laga Mudah

"Saya tidak bisa bicarakan taktik di sini. Tetapi kita bisa lihat dari FIFA ranking, kita mau menyerang pun pasti akan lebih banyak bertahan," kata Shin Tae-yong, Senin (9/9/2024).

"FIFA rank Australia 20-an, kita 130-an, mungkin saja 6:4. Tapi saya sebagai pelatih Timnas Indonesia bagaimana pun akan memikirkan (solusi) untuk itu," beber STY menambahkan.

Australia datang ke Indonesia dengan kondisi yang kurang ideal. Salah seorang striker utamanya, yakni Kusini Yengi absen karena terkena kartu merah saat Socceroos kalah 0-1 dari Bahrain. 

Namun STY tidak terpengaruh dengan ini karena Australia punya skuad yang baik. "Australia tidak bisa bermain strikernya, itu tidak terlalu dipikirkan karena dari dulu skuad Australia memang sudah baik. Kami akan tetap antisipasi pemain lain sebab timnas Australia kuat," katanya. 

Halaman
x|close