Kolam Es untuk Timnas Indonesia, Kebugaran Pemain Jadi Fokus Shin Tae-yong Jelang Duel Lawan Australia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 05:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Bak es dirakit pada latihan terakhir Timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Australia. Bak es dirakit pada latihan terakhir Timnas Indonesia jelang pertandingan melawan Australia. (Ntvnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Hujan deras mengguyur Senayan dan sekitarnya jelang latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, GBK, Senayan, Senin malam (9/9/2024). Meski demikian, hal itu tidak menghalangi ofisial timnas Indonesia membangun kolam es untuk para pemain. 

Ice bath atau bak es diketahui jadi salah satu metode yand digunakan para atlet untuk pemulihan setelah menjalani latihan yang intens. Sejumlah peneletian menyebut kalau terapi seperti ini dapat mengurangi kerusakan dan ketidaknyamanan otot dan mengurangi timbulnya nyeri otot. 

Baca juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia vs Australia Bukan Laga Mudah

Pantauan NTVnews.id, terdapat dua bak portable yang dirakit di lintasan lari Stadion Madya. Sementara belasan tumpukan batu es tampak disusun rapi tidak jauh dari bak tersebut. Setelah bak terpasang dengan sempurna, ofisial Timnas pun segera mengalirkan air ke dalamnya. 

Tidak diketahui siapa saja pemain yang memanfaatkan bak tersebut. Sebab sesi latihan terakhir timnas di Stadion Madya hanya terbuka untuk media selam 15 menit. Meski demikian, masalah kebugaran pemain memang telah jadi perhatian pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebelum bertemu Australia pada laga kedua putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026

Kedua tim seperti diketahui akan bentrok di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa malam (10/9/2024) kick off pukul 19.00 WIB.

"Kami habis bertanding lawan Saudi kemarin dan langsung kembali ke Jakarta. Pemain pasti merasa lelah, jadi jujur belum tahu bagaimana staminanya, pulih dengan baik atau tidak," kata Shin Tae-yong saat jumpa pers jelang pertandingan di GBK, Senin (9/9/2024). 

"Tapi secara performa, pastinya akan lebih baik dibanding saat melawan Arab Saudi. Secara stamina dan performa pertandingan akan lebih baik dibanidng sebelumnya," bebernya. 

Halaman
x|close