Fans dari Indonesia Titipkan Oleh-oleh untuk Legenda Parma Lewat Bek Timnas Australia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 13:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Bek Parma yang memperkuat timnas Australia, Alessandro Circati. Bek Parma yang memperkuat timnas Australia, Alessandro Circati. (Website Socceroos)

Ntvnews.id, Jakarta - Bek andalan Timnas Australia, Alessandro Circati yang bermain di Parma mendapat sambutan hangat dari suporter asal Indonesia. Baginya, ini merupakan pengalaman yang bakal membekas dalam waktu lama.

"Saya menghargai itu. Itu memori yang akan melekat dalam diri saya sampai waktu yang sangat lama," ujar Circati seperti dikutip dari laman web resmi timnas Australia, Senin (9/9/2024).

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia

Circati berada di Indonesia untuk membantu Australia menghadapi timnas Indonesia di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Kedua tim akan bentrok di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024).

Namun, dirinya tidak menyangka bahwa statusnya sebagai pemain Parma mendapatkan perhatian dari penggemar klub Parma yang tergabung dalam Parmagiani Indonesia (Parma Calcio Fans Club Indonesia).

Momen itu terjadi pada Minggu (8/9) lalu. Saat itu, sekitar 20-30 anggota Parmagiani mendatangi lokasi latihan timnas Australia yakni di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Jakarta, untuk bertemu Circati.

Mereka mengenakan jersi Parma lengkap dengan pernak-pernik serta yel-yel khas suporter klub tersebut.
Circati terkesan dan bersedia meluangkan waktunya untuk berinteraksi dan memberikan tanda tangan.

Perwakilan Parmagiani pun sempat memberikan cendera mata untuk Circati. Suporter Parma di Indonesia juga menitipkan hadiah untuk legenda sekaligus eks kapten Parma Alessandro Lucarelli.

"Luar biasa rasanya, tentu saja. Menerima cinta dari negara yang menjadi lawan timnas kami. Namun itu bukti Parma terkenal di seluruh dunia khususnya di Indonesia," tutur pria kelahiran Fidenza, Italia, itu.

Halaman
x|close