Freeport Indonesia Dukung Kontingen Papua Tengah di PON Aceh-Sumut 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 14:13
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
PT Freeport Indonesia dukung kontingen provinsi Papua Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024. PT Freeport Indonesia dukung kontingen provinsi Papua Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Ntvnews.id, Jakarta - PT Freeport Indonesia (PTFI) mendukung kontingen provinsi Papua Tengah dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

VP Corporate Communication PT Freeport Indonesia, Katri Krisnati mengatakan, pihaknya sangat bangga dapat mendukung segenap kontingen Papua Tengah dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Kami dari PT Freeport Indonesia tentunya juga ikut bangga karena kami berada di Papua Tengah kegiatan operasi pertambangan kami. Papua Tengah walaupun daerah otonomi baru tapi kami senang sekali bisa berada bersama Koni Papua Tengah untuk berpartisipasi di PON ke XXI ini," ucap Katri dalam konferensi pers, Selasa (10/9/2024).

Lanjut kata Katri, dukungan dalam ajang olahraga terbesar di Indonesia merupakan kebanggaan dan menjadi inspirasi untuk masyarakat Papua Tengah.

Baca juga: Kondisi Jalan Menuju Venue PON XXI Aceh-Sumut, Netizen: Berasa Ninja Warrior

"Tentunya dari PT Freeport Indonesia kami ingin maju dan berkembang bersama masyarakat dimana kami beroperasi. Seperti yang disampaikan tadi, ini merupakan bagian dari investasi sosial dan komitmen PT Freeport bersama masyarakat Papua Tengah untuk maju," ungkap Katri.

Ketua KONI Provinsi Papua Tengah, Caesar Avianto menambahkan, pada kesempaata ini Papua Tengah mencatatkan prestasi yang membanggakan khususnya cabang olahraga Muaythai.

Meskipun baru pertama kali mengikuti PON, kontingen Papua Tengah meraih 4 mendali dari cabang olahraga Muaythai, masing-masing 2 mendali perak dan 2 mendali perunggu.

"Puji tuhan kita dari Papua Tengah pada kesempatan ini kita sudah mencatatkkan prestasi yang kita dapat secara khusus suatu penghargaan cabor kita Muaythai, secara tim bekerja keras pencapaian yang tercatat 2 perak dan 2 perunggu," ungkapnya.

Baca juga: Dito Ariotedjo: PON XXI 2024 Diharapkan Sebagai Sarana Pemersatu Bangsa

Adapun Koni Provinsi Papua Tengah memberangkatkan 53 atlet dari 14 cabang olahraga untuk berlaga dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Para atlet telah melakukan Training Center (TC) baik secara mandiri maupun TC terpusat. Sebanyak 14 cabang olahraga yang diikuti tim Papua Tengah.

Di antaranya Terbang Layang, Aero Modelling, Atletik, Binaraga, Biliar, Catur, Pencak Silat, Jujitsu, Muaythai, Panjat Tebing, Tekwondo, Rugby, Paramotor, dan Tinju.

Halaman
x|close