Hasil Lengkap Hari Pertama Voli Putri PON XXI: Jawa Timur Tekuk Tuan Rumah 3-0

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Sep 2024, 19:13
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Cabang olahraga Voil putri akhirnya digelar pada PON XXI 2024. Cabang olahraga Voil putri akhirnya digelar pada PON XXI 2024. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Setelah tertunda sehari, cabang olahraga bola voli putri PON XXI Aceh-Sumut akhirnya digelardi GOR Voli Indoor Sumut Sport Center, Batangkuis., Rabu (11/9/2024).

Empat laga berlangsung di hari pertama. Jawa Tengah menang 3-0 atas DI Yogyakarta dalam Pool AB. Sementara di pool AA, tim  DKI  Jakarta mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor sama.   

Baca juga: Berawal dari Salto di Sungai, Nizam Ahmad Jadi Primadona Loncat Indah PON XXI Aceh-Sumut

Tim Jawa Timur (Jatim) juga mengawali langkahnya dengan kemenangan telak 3-0 atas Sumatera Selatan (Sumsel) dalam Pool AB. Mediol Yoku dan kawan-kawan tampil trengginas dan langsung mendominasi sejak set pertama sebelum akhirnya mengamankan kemenangan.

"Puji Tuhan, kami bisa meraih kemenangan pertama. Kami bermain kompak dan enjoy. Tapi mungkin masih ada beberapa koreksi juga. Semoga kami masuk ke empat dulu, nanti selanjutnya melihat persaingannya," kata Mediol Yoku, kapten Jatim dilansir dari situs resmi PON XXI.

Di sisi lain, ada tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) yang juga tampil mengesankan dengan menang 3-1 atas Sulawesi Tengah (Sulteng) di Pool AA. Suasana GOR jadi lebih ramai dihadiri penonton yang datang memberikan dukungan langsung untuk tim tuan rumah.

Pelatih Sumut, Sofyan Irawan, mengakui timnya sempat lengah dan kalah di set pertama. Mereka lalu coba melakukan perombakan hingga akhirnya menuntaskan laga pertama dengan kemenangan.

"Alhamdulillah anak-anak bermain baik. Apa yang diinstruksikan pelatih berjalan baik. Set pertama terlalu terbawa permainan tim lawan. Kami mencoba melakukan perubahan set kedua dan akhirnya berhasil menang," ujar Sofyan Irawan.

Babak penyisihan masih akan berlangsung sampai Minggu (15/9/2024). Setiap hari akan ada empat pertandingan nomor putri dengan masing-masing di antaranya digelar bersamaan.

Halaman
x|close