Tampil Penuh di Laga Indonesia vs Australia, Rizky Ridho Bakal Menepi saat Persija Hadapi PSSB di Liga 1

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Sep 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Rizky Ridho, bek timnas Indonesia Rizky Ridho, bek timnas Indonesia (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Persija, Carlos Pena berniat memberikan waktu istirahat kepada bek Rizky Ridho usai mempekuat Indonesia melawan Australia. Dia tidak mau memaksanya tampil melawan PSSB Biak pada lanjutan Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Kamis (12/9/2024). 

"Rizky Ridho bermain sekitar 100 menit dengan tim nasional Indonesia kemarin melawan Australia di laga yang ketat. Kalau saya tetap menurunkannya besok, dia berisiko cedera," ujar Carlos Pena, seperti dikutip dari keterangan Persija di Jakarta, Rabu (11/9/2024).

Baca juga: Momen Haru: Thom Haye Berikan Jerseynya kepada Suporter Cilik Usai Laga Timnas Indonesia

Menurut pelatih berusia 41 tahun itu, Ridho memerlukan pemulihan fisik sebelum kembali memperkuat Persija di Liga 1. Sementara terkait pengganti Ridho jika memang tidak bermain, Pena menyebut bahwa Persija memiliki pemain bertahan yang siap tampil.

"Saya memiliki banyak alternatif pemain. Lihat saja besok," kata dia.

Sementara untuk dua pemain Persija lainnya yang ada di timnas Indonesia yakni Witan Sulaeman dan Ferarri, Pena menyebut masih akan memantau kondisi mereka.

Ferarri sendiri tidak diturunkan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong saat melawan Australia, sementara Witan baru dimasukkan pada babak kedua.

"Untuk Witan, dia berlaga selama sekitar 45 menit kemarin. Jadi saya pikir dia memiliki waktu untuk memulihkan diri sehingga saya bisa menurunkannya entah itu sejak awal atau dari bangku cadangan. Kalau Ferarri, saya akan memutuskannya besok," kata Pena.

Halaman
x|close