Menpora Minta Maaf Soal Venue PON yang Belum Selesai

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Sep 2024, 13:59
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, saat menghadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, saat menghadi (Instagram @pesisirbarat)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat terkait masalah yang terjadi dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

"Ini memang saya harus mohon maaf mungkin ini ada koordinasi yang sangat besar dan agak delay waktunya," ujar Dito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 12 September 2024.

Dito juga mengungkapkan fasilitas olahraga yang terletak di Aceh dan Sumut hampir sepenuhnya selesai. Namun, ia juga mengakui bahwa banyak akses menuju fasilitas-fasilitas tersebut yang masih dalam tahap penyelesaian.

Baca Juga: Menpora Dito Kasih Bocoran Kapan Hilgers dan Reijender Bakal Mulai Bela Timnas

"Tapi memang yang beredar di masyarakat ini kami melihat banyak sekali ada beberapa yang aksesnya yang belum selesai," ucap Dito.

Dito menjelaskan bahwa sebagian besar infrastruktur pendukung seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Namun, pemerintah pusat akhirnya terlibat langsung untuk mempercepat penyelesaian akses menuju venue PON di Aceh dan Sumut.

"Alhamdulillah baik dari infrastruktur pendukung, akses dan juga stadion semuanya sudah dikebut Ini dengan kolaborasi juga bersama dengan TNI dan Pori yang menurunkan masing-masing unitnya dalam melakukan konstruksi," kata Dito.

Halaman
x|close