Peter Gontha Kena Rujak Netizen Usai Kritik Pemain Timnas Indonesia Banyak Naturalisasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 14:05
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Timnas Indonesia vs Arab saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia vs Arab saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter Gontha tengah menjadi sorotan setelah ia mengkritik Timnas Indonesia yang kebanyakan pemain naturalisasi.

Kritikan Peter Gontha ke Timnas Indonesia di akun Instagram pribadinya membuat ia mendapatkan kecaman dari sebagian netizen di kolom komentar instagramnya.

Baca Juga:

Pemerintah Berencana Sediakan BBM Rendah Sulfur, Harga Bakal Lebih Mahal?

Sosok Cherry Lai, Istri CEO Brandoville Studios yang Diduga Menyiksa Karyawannya

"Saya sungguh galau, saya akan posting status yang akan membuat followers saya marah, tapi tidak apa saya ambil risiko ini, karena saya mau menjaga martabat bangsa saya," kata Peter Gontha dalam keterangan tertulis, Jumat 13 September 2024.

Peter Gontha Kena Rujak Netizen Usai Kritik Pemain Timnas Indonesia Banyak Naturalisasi <b>(IG: Peter Gontha )</b> Peter Gontha Kena Rujak Netizen Usai Kritik Pemain Timnas Indonesia Banyak Naturalisasi (IG: Peter Gontha )

Hal ini tidak lepas dari kebanyak pemain Timnas Indonesia yang diperkuat oleh naturalisasi, hanya menyisakan Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan yang murni memiliki darah Indonesia saat menghadapi Australia.

Namun setelah PSSI bersama Erick Thohir melakukan terobosan besar, Timnas Indonesia sekarang mampu bersaing dengan negara-negara Asia lainya, malah kini menjadi salah satu negara yang perlu diwaspadai di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Zona Asia.

Halaman
x|close