Kronologi Sepak Bola Putri Sumut vs Babel Ricuh di PON, Wasit Lari Kocar-kacir

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Sep 2024, 07:30
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kericuhan  Tim Sepakbola Bangka Belitung dan Sumut Kericuhan Tim Sepakbola Bangka Belitung dan Sumut (Instagram @info.negri)

Ntvnews.id, Deli Serdang - Pertandingan sepak bola putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumut berakhir dengan kericuhan di Stadion Mini Dispora Sumut, Jalan Pancing, Kabupaten Deli Serdang, pada Senin, 9 September 2024.

Dalam pertandingan penyisihan grup A cabang olahraga sepak bola, Sumut kalah 0-2 dari Bangka Belitung (Babel). Kekalahan ini mengakibatkan tim tuan rumah gagal melaju ke semifinal PON 2024.

Video yang menunjukkan kericuhan tersebut tersebar di sosial media dan menarik perhatian netizen, salah satu yang mengunggah adalah akun Instagram @negbolaoffical yang menuliskan “PON XXI Medan: Ketika Sepak Bola Putri Jadi ‘Fight Club’!"

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Neng Bola (@nengbolaofficial)

Dilansir dari Antara, Minggu, 15 September 2024, Awalnya, permainan antara kedua tim berlangsung seimbang, tetapi Babel mengejutkan publik tuan rumah dengan gol cepat dari Henni Ulandari pada menit ke-4. Gol ini memaksa Uci Tamala dan rekan-rekannya meningkatkan agresivitas serangan mereka.

Pada menit ke-23, sepakan Uci masih melebar di sisi kiri gawang Babel, dan ketegangan meningkat ketika pemain Sumut, Uci, dijatuhkan di kotak penalti. Wasit tidak menganggap insiden tersebut sebagai pelanggaran, menyebabkan protes keras dari pemain dan pelatih Sumut di pinggir lapangan.

Walaupun ketegangan sempat mereda, pertahanan Babel yang solid membuat penyerang Sumut kesulitan. Pada babak pertama, Sumut tertinggal 0-1.

Baca Juga: Atlet Pon Aceh-Sumut Keluhkan Makanan, Kini Dikasih Minum Santan Kemasan

Halaman
x|close