Wasit PON Laga Aceh-Sulawesi Tengah Kena Bogem Pemain hingga Pingsan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Sep 2024, 07:22
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Wasit PON dibogem pemain sepakbola Wasit PON dibogem pemain sepakbola (Instagram @aceh.viral)

Ntvnews.id, Aceh - Pertandingan sepakbola di ajang perempat final PON antara Aceh melawan Sulawesi Tengah diwarnai dengan pukulan terhadap wasit sampai pingsan. Pertandangan ini diketahui berlangsung di stadion H Dimurthala, Sabtu (14/9/2024) malam.

Dikutip NTVnews.id, dari Instagram @aceh.viral Minggu (15/9/2024) peristiwa pukulan pemain ke wasit ini terekam kamera hingga akhirnya viral di sosial media. 

“Wasit dipukul oleh pemain Sulteng Muhammad Rizki Saputra. Sanksi berat dari PSSI akan mengancam karir pemain Sulteng tersebut,” tulis akun tersebut.

Kejadian ini bermula saat ada keputusan dari wasit untuk penalti Aceh. Tetapi keputusan ini dianggap tidak tepat oleh pemain Sulawesi Tengah. Salah satu pemain Sulawesi tengah dengan nomor punggung 15 pun langsung melancarkan bogem ke wasit hingga terkapar tak sadarkan diri.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ACEH VIRAL (@aceh.viral)

Diketahui, pertandingan Aceh lawan Sulawesi Tengah ini dimenangkan oleh Sulteng dengan skor 1-0 atas tuan rumah Aceh. Wahyu Poru yang membuat Sulteng meraih kemenangan usai mencetak gol pada menit ke-25.  

Di menit ke-39, laga diketahui sempat terhenti lima menit sebab adanya kericuhan hingga lemparan botol ke dalam lapangan. 

Halaman
x|close