Erick Thohir: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Ikut Timnas Lawan Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia, Asal..

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Sep 2024, 14:47
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mees Hilgers saat berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Mees Hilgers saat berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Instagram Erick Thohir)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir menargetkan agar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa tampil dalam dua laga tandang pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C timnas Indonesia, melawan Bahrain dan China pada Oktober mendatang.

Erick menyebutkan bahwa kedua pemain yang saat ini berkarier di Eredivisie Belanda tersebut diharapkan bisa menyelesaikan proses naturalisasinya segera, sehingga mereka dapat didaftarkan dalam periode 20-24 September.

Pernyataan ini disampaikan Erick saat bertemu dengan wartawan setelah menonton final sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024 antara DKI Jakarta dan Jawa Barat di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, pada Sabtu , 14 September 2024.

Baca Juga: Pantun Perpisahan Erick Thohir ke Komisi VI DPR

"Tanggal 20 sampai 24 September kita masih ada waktu 4-5 hari untuk coba me-register," kata Erick, dikuti dari Antara, Minggu, 15 September 2024.

"Karena kalau lewat dari tanggal 24 mereka tidak bisa main pada Oktober," tambahnya.

Erick menyebutkan target tersebut setelah proses naturalisasi Mees dan Eliano mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, serta Menteri Hukum dan HAM Supratman Andi Agtas.

Halaman
x|close