PON 'Agak Laen' XXI Penuh Insiden Memalukan, Warga Minta Agar Disetop Saja

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Sep 2024, 19:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Salah satu peserta terjun payung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI mengalami kecelakaan di Gampong Lamdaya, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Salah satu peserta terjun payung di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI mengalami kecelakaan di Gampong Lamdaya, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Tidak sulit mencari karut-marut PON XXI Aceh-Sumut 2024. Cukup berselancar di media sosial, maka kekacauan dan ketidaksiapan tuan rumah bisa ditemukan. 

Mulai dari jalanan menuju venue voli yang belum rampung hingga membuat jadwal pertandingan voli harus diundur sehari. Dalam rekaman video yang juga dikomentari oleh atlet voli nasional, Yola Yuliana, tampak kalau jalanan masih dari tanah dan becek bahkan banyak kubangan.

Atlet Voli di PON Aceh-Sumut <b>(TikTok)</b> Atlet Voli di PON Aceh-Sumut (TikTok)    

Setelah viral, pihak penyelenggara langsung gelagapan. Perbaikan pun dikebut. Bahkan, personel TNI dan Polri dikerahkan untuk membantu proses pengerjaan demi mengejar target. 

Buntut kejadian ini, Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim Polri pun terbang ke Aceh. Mereka datang untuk mengusut dugaan penyelewengan dalam penyelanggaraan PON 2024. 

Sebelumnya, publik juga dikejutkan dengan shelter cabor panjat tebing yang beratapkan terpal.

Tim Panjat Tebing Jabar <b>(TikTok)</b> Tim Panjat Tebing Jabar (TikTok)

Tidak berhenti sampai di sini, belakangan beredar juga video pengeroyokan kapten tim sepak bola Sumatera Utara di hotel atlet. Diduga pelakunya adalah pemain dari kontingen Papua Barat. 

Dalam video itu tampak sejumlah pria mengeroyok kapten Sumut, Alif Eka Rizky. Ironisnya, polisi yang ada di lokasi kejadian tidak bisa berbuat banyak menghentikan aksi pemukulan itu. 

Pelatih sepakbola Sumut, Ridwan Saragih juga disebut membenarkan soal adanya pengeroyokan terhadap Alif. "Ridwan mendapat informasi jika pemain sepakbola Papua Barat ribut-ribut karena tidak terima hasil pertandingan Sumut vs Sulteng berakhir imbang," katanya.  

Halaman
x|close