Video Detik-detik Aksi Wasit PON Diluar Nurul Buat Pemain Sulteng Berakhir Kena Bogem

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Sep 2024, 07:48
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Wasit PON dibogem pemain sepakbola Wasit PON dibogem pemain sepakbola (Instagram @aceh.viral)

Ntvnews.id, Jakarta - Salah satu wasit PON pada laga pertandingan antara Aceh dan Sulawesi Tengah menjadi sorotan usai kena bogem pemain Sulteng saat pertandingan Sabtu malam di stadion H Dimurthala.

Wasit yang bernama Eko Agus Sugiharto itu pingsan usai kena pukul Muhammad Rizki jelang berakhirnya babak kedua. Pemukulan tersebut ternyata bukan tanpa maksud, keputusan Eko yang memberikan pinalti lah yang membuat Rizki naik darah.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Krishna Murti (@krishnamurti_bd91)

Video detik-detik kejadian hingga mengeluarkan kartu kuning buat pemain Sulteng nomor punggung 29 akhirnya viral di media sosial. Akun Instagram Kadivhubinter Polri Irjen Krishna Murti @krishnamurti_bd91 yang membagikan video tersebut. Irjen Krisna mengkritik keras aksi wasit.

Masih untung yang emosional hanya 1 pemain. Kesian sepak bola Indonesia dihancurkan oleh ulah-ulah wasit spt itu. Pemain jadi korban, TIM Sulteng jadi korban, Tim Aceh juga menangnya gak elegan,” tulis Krishna.

Jenderal bintang dua Polri itu juga mengaku emosi melihat wasit tersebut.

Eko Agus Sugiharto <b>(Istimewa)</b> Eko Agus Sugiharto (Istimewa)

“Tapi saya yang nonton juga emosional. Sudah saya tahan-tahan  gak ngupload bola. Kok ya gak tega lihat pemain-pemain bola dikerjain wasit seperti itu. Kalau skorsing ke wasit gak mempan, pemidanaan mungkin cara efektif. Bila ternyata ada unsur keterlibatan tim dalam match fixing, maka kemenangan harus dibatalkan,” tulis dia lagi.

Sebelumnya, kericuhan meletus di pertandingan semifinal sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut antara Aceh dan Sulawesi Tengah.

Halaman
x|close