Kontroversi PON 2024: Petinju Lampung Diduga Dikalahkan Secara Curang oleh Tuan Rumah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Sep 2024, 15:10
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Petinju Lampung, Rusdianto Suku (Merah) dan Joshua Juan Vargas Harianja dari Sumatera Utara (Biru). Petinju Lampung, Rusdianto Suku (Merah) dan Joshua Juan Vargas Harianja dari Sumatera Utara (Biru). (Tangkapan layar X)

Ntvnews.id, Sumatera Utara - Video kontroversial dari ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 kini viral di media sosial, mengungkap dugaan kecurangan dalam pertandingan tinju antara petinju Lampung, Rusdianto Suku, dan lawannya dari Sumatera Utara, Joshua Juan Vargas Harianja.

Pertandingan yang digelar di Gedung Nomensen Siantar pada Sabtu, 14 September 2024, ini menuai protes setelah Rusdianto, yang dianggap seharusnya menang KO, dinyatakan kalah oleh keputusan wasit.

Baca Juga:

Beresin Macet di Puncak, Ratusan Polisi Diterjunkan

Pria Ini jadi Tersangka Pembunuhan Gadis Penjual Gorengan

Dalam video yang diunggah oleh akun X @kegblgnunfaedh, terlihat Rusdianto yang bertanding di sudut merah, menunjukkan performa yang sangat dominan. Ia memukul lawannya dengan keras dan bahkan sempat membuat Joshua Juan Vargas sempoyongan hingga terjatuh.

Namun, meski banyak penonton dan tim tinju Lampung percaya bahwa pertandingan harusnya dihentikan dan Rusdianto dinyatakan sebagai pemenang KO, tapi wasit tidak menghentikan pertandingan.

Halaman
x|close