Lamine Yamal Berpotensi Lewati Rekor Fantastis Ansu Fati di Barcelona

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Sep 2024, 09:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Lamine Yamal, bintang muda Timnas Spanyol Lamine Yamal, bintang muda Timnas Spanyol (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Lamine Yamal terus meroket. Pemain muda yang baru berusia 17 tahun kian sering mencatatkan rekor dan digadang-gadang bakal melewati rekor fantastis Ansu Fati. 

Sejak meninggalkan La Masia pada usia 15 tahun, berbagai rekor berhasil diukir oleh Yamal. Saat ini dia adalah pemain termuda Barcelona dan pencetak gol termuda Blaugrana di ajang La Liga. 

Baca juga: Jadi Korban Penikaman, Ayah Lamine Yamal Akhirnya Buka Suara dari Rumah Sakit

Di level timnas, Yamal tak kalah memukau. Dia sudah ikut mengantar timnas Spanyol merebut gelar Piala Eropa 2024 lalu. Keberhasilan ini terus berlanjut hingga ke kompetisi La Liga 2024/25.

Baru-baru ini, Yamal yang berpotensi menyabet Kopa Thropy dan Golden Boy kembali menambah catatan golnya di ajang La Liga usai mengukir brace saat Barcelona menang 4-1 melawan Girona. Artinya, dia sudah mencetak tiga gol musim ini dan delapan gol sepanjang La Liga musim ini.

Torehan Yamal diprediksi bakal terus bertambah. Bahkan bukan tidak mungkin dia bisa melewati pencapaian Ansu Fati yang sebelumnya disebut-sebut sebagai penerus Lionel Messi. 

Seperti diketahui, sebelum usianya 18 tahun Ansu Fati telah mencatatkan 11 gol di La atau jadi yang terbanyak di Barcelona. Nah, mengingat Yamal baru akan genap berusia 18 tahun pada Juli 2025, ia pun punya peluang besar untuk bisa melampauinya dan mengukir sejarah di Barca.

Halaman
x|close