Shin Tae-yong Dapat Permintaan 'Khusus' dari Mantan Ketum PSSI Djohar Arifin Husin

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Sep 2024, 17:26
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam laga melawan Australia. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam laga melawan Australia. (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Lama tidak muncul di belantika persepak bolaan Tanah Air, mantan ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin ikut meramaikan rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menpora, Dito Ariotedjo terkait proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. 

Acara ini berlangsung di Gedung DPR RI, Jakarta pada Selasa (17/9/2024) dan dihadiri juga oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi beserta anggota Komite Eksekutif PSSI, Vivin Cahyani Sungkono.  

Baca juga: Rangkaian Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Masih Berjalan Mulus di DPR

Dalam rapat tersebut, Djohar yang sempat menjabat sebagai ketua umum PSSI periode 2011-2016 itu ikut mendukung program naturalisasi yang digalakkan PSSI demi memperkuat Timnas Indonesia. Hanya saja, menurutnya hal itu tidak boleh terus-terusan dilakukan ke depannya. 

"Tapi kita harus berpikir, what next (apa berikutnya)? Kita tidak mungkin terus-terusan naturalisasi," ujar Djohar yang hadir mewakili Fraksi Gerindra. 

"Kita siapkan timnas U-12, U-14, U-16, U-18, U-20, inilah nanti yang akan jadi pengganti dan kualitasnya kualitas hebat karena dilatih pelatih-pelatih berkualitas," beber Djohar.

Untuk menjalankan tugas ini, Djohar pun meminta Shin Tae-yong ikut turun tangan. Pria asal Medan itu pun meminta agar STY tidak hanya konsentrasi menangani timnas senior saja. 

"Shin Tae-yong jangan hanya konsentrasi di timnas senior saja atau timnas ini saja. Dia juga harus perhatikan pengganti-pengganti ke depannya. Bagaimana 5 sampai 10 tahun ke depannya timnas Indonesia ini levelnya harus di atas yang ini," kata Djohar Arifin. 

Halaman
x|close