Casemiro Siap Tinggalkan Manchester United Menuju Pelabuhan Baru?

NTVNews - 15 Mei 2024, 15:06
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pemain Manchester United, Casemiro Pemain Manchester United, Casemiro (Instagram/@casemiro)

Ntvnews.id, Jakarta - Musim 2023/24 menjadi musim yang penuh kekecewaan bagi Casemiro dan Manchester United. Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions dan performa tim pun jauh dari kata memuaskan. Hal ini turut berimbas pada performa Casemiro yang dinilai mengalami penurunan drastis dibandingkan musim pertamanya di Old Trafford.

Pada awal musim, Casemiro masih mampu menunjukkan kualitasnya dan menjadi salah satu pemain penting bagi tim. Namun, seiring berjalannya waktu, performanya mulai menurun.

Selain performa yang menurun, gaji Casemiro yang terbilang tinggi juga menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh Manchester United untuk melepasnya. Mantan pemain Real Madrid ini dikabarkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di United, dan gajinya tersebut dianggap membebani keuangan klub.

Di sisi lain, Casemiro dikabarkan ingin mencari tantangan baru dalam karirnya. Ia dikaitkan dengan beberapa klub, salah satunya adalah klub-klub kaya raya di Arab Saudi.

Hal ini diketahui melalui unggahan Instagram seorang pakar transfer, Fabrizio Romano/@fabriziorom, pada Rabu, (15/5/2024).

"Casemiro bisa meninggalkan Man United di musim panas dengan minat dari Saudi. Klub Liga Pro Saudi memiliki Casemiro dalam daftar pendek untuk 2024 sejak Oktober, siap untuk kembali dengan proposal," tulis Romano.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fabrizio Romano (@fabriziorom)

Kepergian Casemiro akan menjadi kehilangan besar bagi Manchester United. Ia adalah pemain berpengalaman dengan mental juara yang mampu memberikan ketenangan di lini tengah tim. Kehilangan Casemiro akan membuat Erik ten Hag harus mencari penggantinya yang sepadan.

Halaman
x|close