Beri Angin Surga Soal Kepulangan Nathan Tjoe-A-On, Shin Tae-yong Keceplosan?

NTVNews - 24 Apr 2024, 05:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Nathan Tjoe A-On saat memperkuat timnas senior Indonesia. Nathan Tjoe A-On saat memperkuat timnas senior Indonesia.

NTVnews.id - Pelatih Shin Tae-yong keceplosan menyebut Nathan Tjoe-A-On bakal kembali memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat bertemu Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024.

“Nathan akan datang. Jadi boleh dinantikan. Saya ingin sampaikan itu ke masyarakat,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari rekaman yang dibagikan kepada wartawan, pada Selasa malam (23/4/2024).

Sayang, pernyataan STY terkait Nathan belakangan dihapus. Rekaman terbaru yang dibagikan PSSI kepada wartawan tak lagi membahas tentang nasib pemain naturalisasi itu.

Nathan seperti diketahui pulang ke Belanda usai membawa Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Dia terpaksa meninggalkan Qatar karena izin yang diberikan klubnya sudah berakhir. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Anggota Komite Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Menurutnya Nathan hanya diizinkan memperkuat Garuda Muda hingga lolos ke 8 besar.

Kepergian Nathan tentu membuat fans Garuda Muda cemas. Sebab tenaganya sangat dibutuhkan mengingat Indonesia akan bertemu lawan berat Korea Selatan di perempat final 26 April nanti.

Nathan sendiri jadi pilihan utama STY dalam dua laga terakhir Garuda Muda. Dia ikut mengantar Timnas Indonesia U-23 memenangkan laga melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1). 

Babak perempat final akan digelar di Abdullah bin Khaliffa Stadium. Tim yang lolos akan melaju ke semifinal. Tiga tim terbaik selanjutnya akan melaju ke Olimpiade Paris 2024, sedangkan tim peringkat empat akan menghadapi wakil Afrika, Guinea di babak play-off.

x|close