Presiden Jokowi Beri Lampu Hijau, Mees dan Eliano Ambil Sumpah WNI Pekan Depan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Sep 2024, 14:14
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Mees Hilgers saat berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Mees Hilgers saat berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Instagram Erick Thohir)

Ntvnews.id, Jakarta -Proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders berjalan mulus. Pekan depan, dua pemain asal Belanda tersebut akan mengambil sumpah untuk jadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pada jumpa pers Wajah Baru Timnas Putri di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu (21/9/2024).

“Pengesahan Mees dan Eliano saya dengar dari media barusan sudah ditandatangani bapak Presiden (Joko Widodo). Artinya, pekan depan sudah bisa pengambilan sumpah,” kata Erick Thohir.

Sebelumnya, proses naturalisasi Mees dan Eliano sudah mendapatkan persetujuan dari DPR setelah melakukan rapat paripurna di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis 19 September 2024. Rapat tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua DPR Lodewijk Paulus.

Selanjutnya kedua pemain akan melakukan pengambilan sumpah. Prosesi ini rencananya akan digelar di Belanda. Selanjutnya PSSI akan mengupayakan perpindahan  dari federasi Belanda (KNVB). 

“Proses masih ada beberapa tahap, ada pengambilan sumpah ada pergantian federasi,” kata Erick.

“Masih ada waktu seminggu sebelum batas pendaftaran. Kita akan berusaha. Kalau bisa bergabubg, akan ada kekuatan tambahan di Bahrain dan China,” katanya.

x|close