PSSI Jadwalkan Pertandingan Timnas Indonesia vs Belanda Setiap Tahun

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Sep 2024, 10:22
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Erick Thohir (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono). Erick Thohir (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono).

Ntvnews.id, Jakarta - PSSI bakal jalin kerja sama dengan federasi sepakbola Belanda, KNVB. Di mana, Timnas Indonesia akan mengadakan pertandingan dengan Belanda tiap tahunnya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menuturkan kerja sama antara PSSI dengan KNVB ini dilakukan untuk program Timnas jangka panjang.

"Dan saya minggu depan menerima secara resmi kedatangan eh, asosiasi sepak bola Belanda yang akan menandatangani kerja sama dengan kami," kata Thohir, dikutip dari unggahan akun TikTok @elocco87, Minggu, 22 September 2024.

"Untuk progres kerja sama Timnas jangka panjang, di mana setiap tahunnya ada pertandingan antara kita dengan tim nasional Belanda," sambungnya.

Kerja sama yang dilakukan dengan KNVB ialah untuk pertandingan uji coba dari tim nasional kelompok usia, wanita hingga senior.

@elocco87 Breaking News! gebrakan lagi dari ketua umum PSSI yg akan bekerjasama dengan Asosiasi Sepak Bola Belanda untuk program jangka panjang. rencananya setiap tahunnya akan diadakan match dengan timnas belanda baik timnas putri, junior, maupun timnas senior. #timnasindonesia #timnasindonesia???????? #pssi #erickthohir ? Inspirational - neozilla

"Baik di sesi yang putri tadi disampaikan, atau pun yang junior tahun depan bahkan tim senior putranya akan hadir di Indonesia pada saat slot yang tepat," ungkap Erick Thohir.

"Karena ini kan lagi masih kualifikasi Piala Dunia ya," pungkasnya.

Sekedar informasi, di waktu dekat ini Timnas Indonesia wanita dijadwalkan akan jalin pemusatan latihan di Belanda pada 21-27 Oktober 2024.

Dalam periode tersebut, Skuad Garuda pertiwi pun dijadwalkan melakukan laga uji coba lawan Timnas wanita Belanda pada 25 Oktober 2024 mendatang.

x|close