Pelatih Osian Roberts Akui Konglomerat Indonesia Sangat Membantu Langkah Como 1907 ke Serie A

NTVNews - 15 Mei 2024, 20:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Como 1907 promosi ke Serie A (Como 1907) Como 1907 promosi ke Serie A (Como 1907) (Akun X Como 1907)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Osian Roberts membeberkan berbagai kunci sukses Como 1907 kembali ke Serie A. Salah satu yang menurutnya sangat penting adalah kehadiran pengusaha Indonesia yang mengambil alih kepemilikan klub 'bermasalah' itu pada tahun 2019 lalu. 

Konglomerat Indonesia, Hartono bersaudara seperti diketahui membeli Como melalui Seint Entertainment yang dikelola oleh Djarum. Saat dibeli, Como sedang terpuruk di grup D.  

Como juga sudah dua kali dinyatakan bangkrut. Bahkan saat duo Hartono datang, klub sama sekali tidak punya pemain. Wajar bila harganya juga murah, tidak sampai Rp5 Miliar. 

Sebenarnya, bukan kali ini saja pengusaha Indonesia membeli klub sepak bola di luar negeri. Sebelumnya, menteri BUMN, Erick Thohir diketahui sempat membeli saham Inter Milan. 

Erick bahkan sempat jadi presiden di tim berjuluk Nerazzurri itu.  

Nah, seiring perjalanan waktu, kondisi Como 1907 perlahan-lahan mulai membaik. Hadirnya nama-nama besar di sepak bola seperti Thierry Henry, Cesc Fabregas, hingga Dennis Wise semakin membangkitkan gairah klub yang berada perbatasan dengan Swiss tersebut. 

Satu per satu pemain didatangkan untuk merangkak naik ke level yang lebih baik sampai akhirnya, Como 1907 berhasil kembali ke Serie A setelah penantian panjang 21 tahun. 

Pelatih Como 1907, Osian Roberts <b>(Como 1907)</b> Pelatih Como 1907, Osian Roberts (Como 1907)

Roberts kepada NTVnews.id secara eksklusif menyampaikan kalau kehadiran Hartono bersaudara sangat krusial bagi kemajuan tim. Bahkan menurutnya, itu alasan utama Como bisa promosi.  

Halaman
x|close