Gol Jaja Bawa Madura United Menang Tipis di Leg Pertama Semifinal

NTVNews - 15 Mei 2024, 21:30
Alber Laia
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Para pemain Madura United Para pemain Madura United (Instagram/@maduraunited.fc)

Ntvnews.id, Jakarta - Madura United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Borneo FC di leg pertama semifinal Championship Series Liga 1 2023-2024. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (15/5/2024) malam WIB.

Gol kemenangan Madura United dicetak oleh Jaja melalui eksekusi penalti di menit ke-77. Penalti diberikan setelah Rizki Afrizal dijatuhkan di kotak terlarang Borneo FC.

Jalannya Pertandingan

Madura United tampil menekan sejak awal pertandingan. Namun, Borneo FC mampu bertahan dengan baik dan sesekali melancarkan serangan balik berbahaya.

Kedua tim saling jual beli serangan, namun tak ada gol tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Madura United semakin meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka mendapatkan penalti di menit ke-77 setelah Rizki Afrizal dijatuhkan di kotak terlarang. Jaja yang maju sebagai eksekutor berhasil melesakkan tendangannya dengan tenang ke gawang Borneo FC.

Setelah unggul satu gol, Madura masih memiliki satu peluang bagus saat Dalberto Belo berhadapan satu lawan satu dengan Angga Saputro. Kali ini kiper Borneo itu mampu mencegah gawangnya kemasukan lebih banyak lagi berkat keberhasilannya memblok bola. Pertandingan pun ditutup dengan keunggulan tipis 1-0 bagi tuan rumah Laskar Sape Kerrap.

Halaman
x|close