Indonesia Akan Miliki Museum MotoGP Pertama di Dunia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 13:23
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia siap menorehkan sejarah baru di dunia MotoGP dengan hadirnya Pertamina MotoGP Experience Gallery, museum MotoGP pertama di dunia yang akan dibangun di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pengumuman ini diketahui melalui unggahan akun Instagram resmi @themandalika_lombok, pada Senin, (23/9/2024).

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Pertamina MotoGP Experience Gallery hampir selesai dibangun!" Tulis akun tersebut.

Baca Juga:

Pengelola Situs Judi Online di Sumbar Ditangkap Polisi

Nonton Konser El Rumi, Ekspresi Azizah Salsha Ramai Disorot

Rencananya, museum ini akan diresmikan pada 27 September 2024, sehari sebelum balapan resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 digelar di sirkuit Mandalika.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh The Mandalika by ITDC (@themandalika_lombok)

Berlokasi strategis di area sirkuit Mandalika, museum ini akan menjadi daya tarik utama dan memperkaya pengalaman pengunjung selama event balap berlangsung. Kehadirannya juga dianggap sebagai langkah signifikan dalam memperkuat posisi Indonesia di dunia olahraga balap internasional.

Museum ini akan menampilkan beragam memorabilia ikonik dari dunia MotoGP, mulai dari helm dan baju balap yang pernah dikenakan oleh para pebalap legendaris hingga motor balap terkenal yang pernah mengaspal di lintasan.

Selain itu, setiap sudut museum didesain untuk menyajikan cerita tentang perjalanan panjang MotoGP. Pengunjung akan diajak memahami lebih dekat perjalanan kompetisi yang penuh prestasi, mulai dari masa awal hingga era modern.

Dengan kehadiran museum ini, Indonesia semakin memperkuat perannya di kancah internasional, khususnya dalam dunia olahraga balap motor.

x|close