5 Mantan Penyerang Timnas Indonesia Terbaik Sepanjang Sejarah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 07:05
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Bambang Pamungkas Bambang Pamungkas (IG: BP20)

Ntvnews.id, Jakarta - Ada sejumlah mantan penyerang Timnas Indonesia yang mampu menciptakan sejarah di sepakbola Tanah Air.

Tidak hanya lima, sebelumnya banyak sekali mantan penyerang Timnas Indonesia yang mendulang kesuksesan ketika mengenakan seragam Merah Putih. Berikut beberapa mantan penyerang terbaik Timnas Indonesia, dilansir Transfermarkt:

1. Bambang Pamungkas

Bambang Pamungkas kembali ditunjuk sebagai manajer Persija Jakarta <b>(Website Persija Jakarta)</b> Bambang Pamungkas kembali ditunjuk sebagai manajer Persija Jakarta (Website Persija Jakarta)

Siapa yang tak kenal dengan salah satu penyerangan andalan Timnas Indonesia pada masanya yaitu Bambang Pamungkas. Meskipun memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi, namun diantara banyak golnya dilahirkan melalui sundulan.

Selain itu juga, selain menjadi penyerangan kebanggaan Timnas Indonesia, ia juga sangat dicintai oleh penggemar Persija Jakarta. Pemain yang identik dengan nomor punggung 20 itu telah mencetak 38 gol dari 87 pertandingan sejak debutnya bersama Timnas Indonesia pada 2 Juli 1999.

2. Boaz Solossa

Boaz Solossa <b>(IG: Boaz Solossa)</b> Boaz Solossa (IG: Boaz Solossa)

Boaz Solossa merupakan salah satu mantan penyerang terbaik Timnas Indonesia. Dedikasinya untuk Merah Putih sudah tidak diragukan lagi, pasalnya ia pernah cedera patah tulang ketika memperkuat Timnas Indonesia.

Selama memperkuat Timnas Indonesia, Boaz Solossa sudah mencetak 14 gol dari 48 pertandingan dan sempat memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda di Timnas Indonesia ketika usianya 17 tahun.

3. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales <b>(IG: Cristian Gonzales)</b> Cristian Gonzales (IG: Cristian Gonzales)

Cristian Gonzales merupakan mantan pemain Timnas Indonesia hasil dari naturalisasi, setelah ia memutuskan menikah dengan orang Indonesia.

Meskipun hanya lima tahun memperkuat Timnas Indonesia, akan tetapi ia sudah memberikan yang terbaik seperti mencetak 13 gol dari 32 pertandingan sejak debutnya pada 21 November 2010.

4. Kurniawan Dwi Yulianto

Kurniawan Dwi Yulianto <b>(IG: Kurniawan Dwi Yulianto)</b> Kurniawan Dwi Yulianto (IG: Kurniawan Dwi Yulianto)

Kurniawan Dwi Yulianto merupakan legenda dan merupakan salah satu mantan penyerang terbaik Timnas Indonesia yang kini menjadi asisten pelatih klub Serie A yaitu Como U-19.

Ketika memperkuat Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto berhasil mencetak 33 gol dari 59 pertandingan sejak debutnya pada 4 Desember 1995.

5. Budi Sudarsono

Budi Sudarsono <b>(IG: Budi Sudarsono)</b> Budi Sudarsono (IG: Budi Sudarsono)

Budi Sudarsono merupakan salah satu penyerang terbaik Timnas Indonesia. Ketika mengenakan seragam Merah Putih, ia berhasil mencetak 16 gol dari 46 pertandingan sejak debutnya pada 7 April 2001.

x|close