Lubang Besar Muncul di Markas AFC Wimbledon, Pertandingan Melawan Newcastle Diundur

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 18:27
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Banjir hebat bikin lapangan pertandingan AFC Wimbledon vs Newcastle berlubang. Banjir hebat bikin lapangan pertandingan AFC Wimbledon vs Newcastle berlubang. (Schreenshot Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Duel Carabao Cup yang mempertemukan klub League Two, AFC Wimbledon dan wakil Premier League, Newcastle United diundur akibat banjir yang menerjang lokasi pertandingan. Lapangan yang berlubang membuat duel tidak bisa digelar sesuai jadwal.

Baca juga: Newcastle Sepakat Lakukan Rekrutmen Musim Panas, Bikin Liverpool dan Tottenham Kewalahan

AFC Wimbledon seharusnya menjamu Newcastle di Plough Lane pada Selasa malam(23/9/2024) waktu setempat. Namun sehari sebelum pertandingan, banjir hebat mengepung stadion yang sejak 2021 berganti nama menjadi Cherry Red Records tersebut. Dalam video-video yang beredar di media sosial, terlihat pintu masuk ke stadion terhalang oleh air yang mengalir deras.

Sementara video lainnya memperlihatkan bagian lapangan yang rusak. Pada salah satu bagian bahkan tampak permukaan yang berlubang hingga menyerupai lapangan golf mini.

"Dengan menyesal kami sampaikan kepada suporter kalau akibat banjir besar di River Wandle dan sekitarnya, termasuk di Stadion Cherry Red Records, pertandingan putaran ketiga Piala Carabao Selasa malam melawan Newcastle United telah ditunda,” bunyi pernyataan pengelola League Two.

"Informasi lebih lanjut akan menyusul pada waktunya mengenai pengaturan ulang perlengkapan."

Newcastle telah mengonfirmasi kalau pertandingan melawa Wimbledon telah diundur hingga Selasa 1 Oktober 2024. Pertarugan akan digelar di markas The Magpues, St James’ Park.

Selain menghadapi Newcastle, AFC Wimbledon juga seharusnya punya dua laga kandang lainnya dalam sepekan ke depan, yakni menjamu Accrington Stanley dan Crewe Alexandra.

x|close