MU vs FC Twente, Calon Pemain Timnas Indonesia Mees Hilgers Siap 'Rusak' Nostalgia Erik ten Hag

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 08:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Mees Hilgers bersiap menghadapi Manchester United pada Liga Europa 2024/2025 Mees Hilgers bersiap menghadapi Manchester United pada Liga Europa 2024/2025 (Instagram FC Twente)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag kembali bertemu FC Twente. Namun kali ini, pria asal Belanda itu datang sebagai musuh yang haus akan kemenangan. 

Seperti diketahui, MU dan FC Twente harus bentrok di Liga Eropa UEFA 2024-2025, Kamis (26/9) dini hari WIB. Bagi Ten Hag, pertemuan itu bukanlah laga yang mudah karena pernah memperkuat klub tersebut dan memiliki kenangan indah selama berada di sana.

Baca juga: Presiden Jokowi Beri Lampu Hijau, Mees dan Eliano Ambil Sumpah WNI Pekan Depan

"Kalau bisa, saya memilih melawan klub lain selain Twente. Sulit rasanya harus melukai sesuatu yang kita cintai," ujar Ten Hag, dikutip dari laman web MU di Jakarta, Selasa.

Juru taktik asal Belanda itu mengatakan, dirinya sulit melupakan FC Twente yang pernah diperkuatnya pada tahun 1992-1994 dan 1996-2002. Mengisi pos bek tengah, Ten Hag sempat membantu Twente menjuarai Piala KNVB pada musim 2000-2001.

Pria yang kini berusia 54 tahun itu pun mengakhiri karier sepak bolanya di FC Twente.

Selain Erik, asisten pelatih MU Rene Hake pun memiliki jejak di FC Twente karena pernah membesut tim U-19 dan U-21 Twente pada rentang tahun 2005-2010 dan pada tahun 2015 dia menjabat asisten pelatih tim utama Twente lalu mengisi kursi pelatih sampai tahun 2017.

Meski demikian, Ten Hag menegaskan bahwa MU akan bermain maksimal ketika bersua Twente, apalagi pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford. Menurut dia, Liga Eropa menjadi salah satu peluang MU untuk mendapatkan trofi dan itu tidak bisa dilewatkan begitu saja.

"Mungkin Liga Eropa ini menjadi turnamen tersulit karena diikuti 32 tim dan kami harus menjadi yang terbaik untuk menjadi juara," tutur Ten Hag.

Ujian Berat Mees Hilgers

Di luar nostalgia Ten Hag, lawatan Twente ke markas MU di Old Trafford tentu punya makna tersendiri bagi calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Mees Hilgers. Pasalnya, ketangguhan pemain 23 tahun itu sebagai palang pintu di FC Twente akan benar-benar diuji.

Penampilannya dalam laga ini juga bakal jadi tentu akan jadi sorotan fans Timnas Indonesia.

"Saya pikir kami datang dengan energi yang baik, apalagi setelah kemarin menang 5-0. Sangat senang bisa tampil di stadion ini sebab MU adalah klub besar, tapi ya kami harus memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti," lata Mees Hilgers usai latihan resmi bersama Twente.

  

x|close