Mees Hilgers Tampil Penuh saat FC Twente Tahan Imbang Manchester United di Europa League

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Sep 2024, 06:26
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Mees Hilgers bersiap menghadapi Manchester United pada Liga Europa 2024/2025 Mees Hilgers bersiap menghadapi Manchester United pada Liga Europa 2024/2025 (Instagram FC Twente)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon pemain timnas Indonesia, Mees Hilgers tampil penuh saat FC Twente bermain imbang melawan Manchester United pada matchday 1 Liga Europa 2024/2025. Bertanding di markas lawan, Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024), skor berakhir dengan 1-1. 

Tampil di markas lawan, Twente mengancam lebih dulu pada menit ke-6 lewat tembakan jarak jauh Sam Lammers. Sayang, bola masih membentur tiang kiri gawang Setan Merah.

Baca juga: Mees Hilgers Antusias Sambut Duel FC Twente vs MU: Berharap Bisa Masuk Tim Inti

MU langsung bangkit dan memimpin babak pertama lewat gol Christian Eriksen menit ke-35. Berawal dari umpan Bruno Fernandes kepada Diogo Dalot, Mees Hilgers dengan gesit segera menghalau bola di kotak penalti Twente. Sayang, bola liar berhasil disambar Christian Eriksen dengan tembakan keras ke sudut kanan gawang yang gagal dihentikan kiper Lars Unnerstall.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 MU atas Twente.

Di babak kedua, tuan rumah berusaha menambah gol. Peluang emas sempat lahir pada menit ke-53 lewat tembakan kaki kanan Harry Maguire memanfaatkan umpan sepak pojok. Kiper Twente, Lars Unnerstall kali ini berada dalam posisi yang tepat dan berhasil menjangkau bola.

Twente berupaya membalas melalui tendangan bebas Sem Steijn pada menit ke-59. Onana mampu menepisnya. Sementara sundulan Hilgers yang memanfaatkan sepak pojok semenit kemudian masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-68 upaya Twente untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud. Berawal dari aksi Van Rooij menggiring bola memasuki area permainan MU, bola sempat dihalau Manuel Ugarte dan diambil Eriksen. Lammers lalu mencuri bola dari gelandang Denmark itu dan serangan balik yang diakhiri dengan tembakan ke sudut kanan gawang MU tanpa bisa dihalau Onana.

Skor 1-1 membuat MU semakin agresif. Setan Merah sempat mendapat peluang pada menit ke-76 lewat Joshua Zirkzee. Namun upayanya mampu dipatahkan Unnerstall. Sementara tendangan Bruno Fernandes pada menit ke-81 masih belum menemui sasaran. Skor 1-1 bertahan laga usai.

x|close