MU Imbang Lawan FC Twente, Christian Eriksen Kecewa Berat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Sep 2024, 12:03
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Christian Eriksen sempat membawa Manchester United unggul atas FC Twente. Christian Eriksen sempat membawa Manchester United unggul atas FC Twente. (Instagram Manchester United)

Ntvnews.id, Jakarta - Gelandang Manchester United (MU), Christian Eriksen tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya atas hasil imbang melawan FC Twente di Stadion Old Trafford, Kamis (26/9/2024). Bagi Eriksen Setan Merah seperti kalah ambisius dari tim tamu.

Eriksen sebenarnya sempat membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-35. Namun FC Twente mampu membalasnya di babak kedua lewat gol yang dicetak Sam Lammer pada menit ke-68. 

Baca juga: Mees Hilgers Tampil Penuh saat FC Twente Tahan Imbang Manchester United di Europa League

"Ini sangat mengecewakan. Kami lebih menginginkannya di babak kedua, tapi itu seakan tidak cukup," kata Eriksen seperti dilansir dari Metro.co.uk. "Mereka seperti terlihat lebih menginginkannya ketimbang kami dan itu tidak benar. Itu dikatakan di ruang ganti," bebernya.

"Anda mencetak gol dan berpikir Anda akan jadi pemenang dan ternyata berjalan ke arah berbeda. Kami tidak kalah, tapi rasanya seperti itu," kata Eriksen menambahkan. 

MU menjamu FC Twente pada matchday pertama Europa League 2024/2025. Dalam laga ini, calon pemain naturalisasi Indonesia, Mees Hilgers tampil penuh di barisan bertahanan tim tamu. 

Menurut catatan Europa League, sepanjang laga, Mees melakukan 1 tackle, 4 balls rocevered, dan 92 persen akurasi passing. Sementara itu, secara keseluruhan catatan pertahanan FC Twente juga tidak terlalu buruk. Twente mampu melakukan 8 kali blok dengan 17 tackle. Tim asal Belanda itu juga mampu mematahkan 30 percobaan tembakan ke gawang yang dilakukan Setan Merah.

MU sendiri hanya melakukan dua kali blok dan 10 tackle dan mematahkan 21 upaya tembakan ke gawang. Sementara untuk catatan balls recovered MU mencatat 41 kali dan Twente 35 kali.

x|close